Rabu, 27 Februari 2013

beternak burung lovebird


Cara Beternak Lovebird

Lovebird yang dapat diternak umumnya berusia 7 bulan keatas, dengan fisik serta warna, langkah sangat gampang membedakan type kelamin lovebid yaitu dengan melihat bagian ekor dari burung lovebird, biasanya burung lovebird jantan mempunyai ekor yang condong lancip. langkah yang sangat mudah untuk mengetahuinya yaitu dengan meraba ke-2 capit udang yang terdapat di bawah duburnya. bila keras, rapat serta lancip, umumnya jantan. namun burung betina capit udangnya lembek, lebar serta tumpul. ciri lain merupakan, lovebird betina bila telah birahi dapat menghimpun bahan sarang serta diselipkan di antara ke-2 sayapnya sebelum saat dibawa kedalam kotak sarang.

Oke sekarang kita mulai dari awal, angap saja anda telah mempunyai lovebird sepasang, kemudian kita lanjut ke langkah berikutnya didalam cara berternak burung lovebird :
perihal yang perlu disiapkan didalam cara berternak burung lovebird
  • Sangkar besi atau kawat
untuk menghemat biaya kita dapat menggunakan sangkar dengan ukuran sekurang-kurangnya 60 cm kali 50 cm kali 45 cm untuk sepasang indukan lovebird.
  • Kotak kayu atau glodok
    kotak kayu atau glodok amat mutlak, dikarenakan dapat digunakan untuk bertelur serta mengerami telur.
  • Tenggeran
    umumnya dapat digunakan untuk bertengger serta pada musim berkembangbiak kerap digunakan untuk kawin.
  • Area makan serta minum
    bersihkan area makan serta minum tiap-tiap hari, lalu ubah air untuk minum setiap harinya, ini bertujuan untuk melindungi agar burung lovebird terus sehat serta terhindar dari penyakit.
  • Pakan serta vitamin
    burung lovebird terhitung burung pemakan biji-bijian, namun untuk mencukupi keperluan gizi yang maksimal berikanlah juga sayuran yang fresh.
  • Bersihkan kandang atau sangkar sekurang-kurangnya 1 minggu sekali.


Nah itulah sedikit tips dan trik mengena cara beternak love bird, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua kawan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar